PKL @Cilacap, jawa tengah

Ini ceritaku saat PKL di cilacap, mulai tanggal 2 juli sampai 31 juli 2012

      Sebulan itu ternyata selesai juga, banyak cerita suka dan duka di sana. Aku abadikan semua dalam tulisan ini.

TANGGAL 2 JULI 2012

      Awal keberangkatan yakni tanggal 1 juli, kami naik bus yang di berangkatkan dari baranangsiang pukul 15.00 (atau jam 3 sore) dijadwalnya, tapi kita baru berangkat jam 4-an sore.kami naik bus Sinar**** yang harganya Rp.80.000,- Kami banyak ngemper-ngemper di pinggir jalan, ngemper part 1 (bacanya ngemper part one, biar sedikit inggris gituh, hehe^^). kita di turunin di wangon karena memang bus yang kami tumpangi arah ke jogja, kita nunggu minibus yang ke terminal cilacap. kita naik dengan harga Rp.10.000,- (mahal banget ya...). ngemper part 2(seperti biasa pake bahasa inggris nomornya,,,^^), kami ngemper lagi di terminal nunggu angkot yang ke DKP sambil gantian shalat subuh. Sesampai di DKP kita di terima dengan baik dan ngemper part 3 di kantor DKP. karena perizinan surat menyurat kita kurang lengkap, jadinya diantara kita (rahman dan nando) ngurus perizinan dan lainnya ngemper part 4 di rumah ibu peri (ibu nani, kita manggilnya ibu peri karena beliau sangat sangat sangat baik sama kita^^). @2 sisanya yang lain (Saya dan mba mir) mencari kontrakan yang mungkin kita bisa tempatin selama 1 bulan ini. 


     Alhamdulillah perizinan cepat selesai, tinggal nunggu kabar dari pencarian kosan. sekalian nunggu banyak hidangan yang disediakan buat kita, sekali dihidangkan tak lama kemudian langsung habis. maruk banget ya kita. hehehehehe

ini foto kami .. ^^


Cwe2 sedang PKL foto depan kontrakan 
Geng tri sedang bersih2 

       Kabar dari aku dan mba isna yang sedang mencari kosan, kita berdua di antar naik mobil sama mamake (ibunya ibu nani) sama apip (anak ke-dua dari ibu nani). kita puter2 yang sekiranya ada tempat kosong yang layak di huni, setelah berpusing-pusing (klo kata bahasa malaysia mah) akhirnya kita dapet kontrakan yang luasnya minta ampun Cuma yang kurang dari kontrakan ini ga ada barang sama sekali dan debunya sangat tebal bal bal (sengaja berulang-ulang menunjukan emang tebal banget debunya, hehehe^^).

      Karena dah dapet akhirnya kita berbondong2 bawain barang ke kontrakan ini dan bersih-bersih. walau ada yang kurang sreg sama kontrakannya, tapi mau gmna lagi langit sudah menunjukan sebentar lagi petang dan klo bukan tempat ini kita mau cari di mana lagi??? 

   Mau tak mau kita bernegoisasi sama pak S**** (nama di samarkan) dan istrinya. untuk meminta peralatan masak, dan tidur klo karpet di pinjemin sama ibu peri. dan kita juga meminta buat harganya diturunin, karena sisanya biar bisa buat bayar kosan. Alhamdulillah negoisasi itu berhasil. dan kita fiks tinggal di sana. Malam pun datang dan kita lanjutkan shalat berjama’ah dan mengaji biar semua yang ada di kontrakan tersebut tidak ada yang mengganggu dan tidak ada yang merasa di ganggu. Amin. ^^

Hari yang melelehkan selesai juga, jadi kita besok di cilacap bisa memulai PKLnya... Semoga ^^

Tidak ada komentar: